Bekerja sama Dengan UPT BLK Kabupaten Tasikmalaya, Pemdes Papayan adakan Pelatihan Furniture

PapayanPOL – UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tasikmalaya menyelenggarakan pelatihan gratis ke Desa -Desa. Pemdes Papayan merupakan salah satu desa yang mendapat kesempatan menyelenggrakan pelatihan ini. Pembukaan Pelatihan berlangsung di Aula Kantor Desa Papayan yang dihadiri oleh Instruktur Pelatihan, Kepala Desa serta para peserta pada Senin,22/03/21.

Pembukaan Acara Pelatihan di Aula Kantor Desa Papayan. ( foto by ari21
Pengecekan Alat-alat Pelatihan. ( foto by ari21 )

Berbagai Program Pelatihan yang disediakan diantaranya Las Listrik, Mekanik Sepeda Motor, Desain Grafis, Menjahit, Teknsi Telepon seluler serta Pembuatan Furniture. Pelatihan yang dilaksanakan di Desa Papayan yaitu Pelatihan Pembuatan Furniture yang berbahan dari Kayu. sebanyak 16 orang pemuda yang terpilih mengikuti pelatihan selama 20 hari kedepan. Selain diajari cara membuat kursi dan meja yang minimalis mereka juga diberi baju seragam,tas,alat bantu ukur, sepatu ,makan 1 kali serta uang saku.

Monitoring Dari Kepala UPT BLK. ( foto by ari21 )

Menurut Kepala UTP BLK, Eman Sulaeman,S.Pd yang memonitor pelaksanaan Pelatihan di hari ke 5 mengatakan pelatihan ini merupakan program dari Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya yang bekerja sama dengan kami dengan anggaran bersumber dari APBD, tujuannya tidak lain untuk mengurangi penggangguran serta bisa menciptakan lapangan kerja baru. “nantinya setelah selesai pelatihan, peserta akan mendapatkan Sertifikat guna untuk memudahkan mereka mencari lapangan pekerjaan di bidang ini”tambahnya(30/03/21)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan