Pengukuran Tahan Pangangonan Desa Papayan dan Jatiwaras

Pemaparan dari Kepala Desa Jatiwarasdan Papayan serta Ketua BPD Desa Jatiwaras dan Papayan. ( foto by ari21 )

PapayanPOL – Sejak menjadi desa pemekaran dari Desa Jatiwaras, sebagian tanah desa papayan berada di wilayah Desa Jatiwaras yang dinamakan tanah pangangonan menjadi perdebatan kedua belah pihak. Penyelesaian belum menemui titik terang selama 3 generasi kepala desa.

Pengukuran ini dihadiri oleh Kepala Desa Papayan bersama staff, ketua lembaga BPD,Karang Taruna,Ketua RW tokoh masyarakat desa papayan, Kepala Desa Jatiwaras bersama staff, Ketua BPD Desa Jatiwaras serta sesepuh yang ada di Desa Jatiwaras.

Proses Pengukuran mengunakan pohon hanjuang dan pohon bambu. ( foto by ari21 )

Menurut Ketua BPD Desa Jatiwaras yang dulu nya pernah menjabat sebagai Kepala Desa Jatiwaras Solihin, “Tanah Pangangonan ini dulu nya sudah beberapa kali di ukur, namun belum juga menemui batas-batas yang pasti dikarenkan terbatas nya alat. Perkiraan sekitar 24 hektar masuk ke wilayah Desa Jatiwaras dan 14 hektar masuk ke wilayah Desa J

foto bersama perwakilan dari desa papayan dan jatiwaras. ( foto by ari21 )

atiwaras,”tambahnya.

Kepala Desa Papayan menambahkan,” tujuan kami tidak lain hanya untuk memastikan tanah pangangonan ini secara jelas dan nantinya tidak ada lagi permasalahan dalam mengarap tanah pangangonan ini. Kendala yang dihadapi selain wilayah yang cukup luas juga anggaran yang tidak tersedia jiga pengukuran dari pihak BPN ( Badan Pertanahan Nasional ) Kabupaten Tasikmalaya. oleh sebab itu kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan pengukuran secara bersama-sama,” ujarnya (24/03/21)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan