Pembangunan Perdana Dari Anggaran Dana Desa Telah Rampung Dilaksanakan

PapayanPOL РDi tengah Pandemi Virus yang sedang mewabah saat ini, Pembangunan harus tetap berjalan sesuai dengan desakan Presiden Joko widodo melalui Kementrian. Pemerintah Desa Papayan sendiri, sudah melaksanakan 2 lokasi pembangunan dari Dari Dana Desa diantaranya Pembangunan Rabat Beton Jalan Pasir Gintung sepanjang 175 M yang berlokasi di Kp Rancasari  RT 004 RW 002 Dengan Anggaran Sebesar Rp 78.667.600 ( Tujuh Puluh Delapan Juta Enam Ratus Enam Puluh Tujuh Ribu Enam Ratus Rupiah ) yang sudah selesai 100 % pada hari rabu,(08/04/20).

Pembangunan Rabat Beton Jl Pasir Gintung. ( foto by ari21 )
Rehab Balai Pertemuan baru sekitar 30 %. ( foto by ari21 )

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sementara itu, Pembangunan yang ke dua yaitu Rehab Balai Pertemuan berlokasi di Kp Margahayu RW 004 dengan volume ( 9 x 7 ) + ( 3 x 3 ) M, Aanggarannya sebesar Rp 157.497.300 ( Seratus Lima Puluh Tujuh Juta Empat Ratus Sembilan Puluh Tujuh Ribu Tiga Ratus Rupiah ) sedang dilaksanakan dengan progres saat ini sekitar 40 %.

Dengan menggunakan sistem Padat Karya Tunai pada program pembangunan, dinilai sangat tepat bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah. Selain memicu pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan daya beli masyarakat, juga menjadi salah satu upaya memberantas angka kemiskinan dengan mengurangi jumlah pengangguran.

Kepala Desa Papayan, Pak Sumarna ( 60 ) mengatakan, Alhamdullillah kami sudah menjalankan amanat dari penggunaan Dana Desa dengan pelaksanaan pembangunan yang sesuai dengan rencana, kami juga tetap memperhatikan protokal yang dianjurkan oleh kepolisian dalam pelaksanaan ini untuk mencegah penyebaran Virus Covid – 19.(13/04/20)