Pembagian Bantuan Keuangan Bagi Operasional Posyandu

PapayanPOL – Kesehatan merupakan bagian yang sangat penting dalam kehidupan. Ditengah dengan keadaan yang darurat akan wabah virus yang sedang melanda negeri ini, tentu tim kesehatan, seperti Posyandu harus ada di garda terdepan. Keberhasilan suatu program bergantung pada peran aktif atau keterlibatan masyarakat dan perorangan yang terkait. Tim kesehatan memegang peranan penting dalam pelayanan ini tetapi untuk mencapai sukses ia tidak dapat bekerja sendiri.

Salah satu kader Posyandu langsung menerima bantuan keuangan secara cash. ( foto by doc desa )

Oleh karena itu Pemerintah Desa Papayan memberikan Bantuan Keuangan untuk operasional 6 Posyandu yang bersumber dari Anggaran Bantuan Provinsi yang dihadiri langsung oleh Camat Jatiwaras.(08/04/20)Masing -masing posyandu  bantuan dana sebesar Rp. 1.750.0000,00 ( satu juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah ). Selain itu Pokja Posyandu Desa juga mendapatkan intensif sebesar Rp 1.000.000,00 ( Satu juta Rupiah ).

“Kami sangat memperhatikan para pejuang kesehatan ini, mudah-mudahan bisa menurunkan permasalahan kesehatan seperti stunting,”ujar Kepala Desa Papayan. Beliau juga berharap dengan dana itu nantinya setiap posyandu bisa mempunyai fasilitas yang bertambah sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan.(10/04/20)