Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona Dengan MASKARA

PapayanPOL – Menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Jawa Barat Nomor 400/26/Hukham tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease ( Covid-19 ) dan Himbaun dari DPMDesa Jabar, Pemerintah Desa Papayan segera melakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat Bersama Muspika Kecamatan Jatiwaras dan Puskesmas Kecamatan Jatiwaras, Senin(23/03/20)

Sosialisasi di Kecamatan Jatiwaras. foto by ari21
Sosialisasi di Wilayah Desa Papayan. foto by ari21

Dengan menggunakan MASKARA ( Mobil Aspirasi Kampung Juara ) Sosialisasi dimulai sekitar pukul 09.00 di sekitar halaman Kantor Kecamatan Jatiwaras dan Puskesmas. Acara dimulai dengan Sambutan dari Camat Jatiwaras dilanjut dengan Himbaunan dari Polsek Salopa. Selanjutnya bidan dari Puskesmas Kecamatan Jatiwaras menjelaskan tata cara Hidup Sehat agar terhindar dari Infeksi Virus Corona ( Covid – 19 ).

Sosialisasi Di Wilayah Desa Sukakerta. foto by ari21

Sosialiasi dilanjut dengan mengelilingi ke jalan raya mulai dari Wilayah Desa Jatiwaras, Papayan, Neglasari serta terakhir di Wilayah Desa Papayan. Menurut Kapolsek Kecamatan Salopa, Pak Yadi (55) mengatakan” saya sangat apresiasi dengan cepat tanggapnya pemerintah desa dan Kecamatan khususnya dalam pencegahan Virus yang sedang mewabah ini, mudah-mudahan bisa di contoh oleh yang lain”.

Camat Jatiwaras menambahkan kepada warga nya agar tidak panik dan terus mengikuti arahan dari pemerintah pusat dan daerah. selain itu juga menghimbau agar masyarakat harus berperilaku sehat dan senantiasa terus berdo’a.(24/03/20)