Program BPNT Kembali Cair di Awal Bulan Februari Tahun 2020

PapayanPOL – Sempat tertunda di awal tahun 2020, Program Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) kembali cair pada awal bulan Februari. Ada yang berbeda pada program BPNT Tahun ini. Saldo yang terdapat pada kartu sebelumnya sebesar Rp 110.000 ( Seratus Sepuluh Ribu Rupiah ) Per KPM, pada tahun 2020 mendapat penambahan menjadi Rp 150.000 ( Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah ) Per KPM.

salah satu warga yang sudah mendapatkan sembako dari program bpnt. foto by ari21
beras yang baru datang pada awal bulan februari. foto by ari21

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pada tahun sebelumnya Program ini hanya ditukar dengan 9 kg beras. Namun di Tahun 2020, Dari hasil rapat koordinasi Kepala Desa, TKSK, dan E-warung di Kecamatan Jatiwaras, Saldo ini nantinya ditukar dengan berupa sembako yaitu Beras 9 kg, Telur 1 kg, dan Kacang Ijo 0,5 kg, dan tidak bisa dicairkan dengan uang tunai.Menurut Kepala Desa Papayan, Sumarna,S.Pd,MM.PD, Alhamdulillah hasil  dari rapat di Kecamatan, Program BPNT mendapat tambahan saldonya, mudah-mudahan bermanfaat bagi penerima nya.

“Namun saya berharap untuk kedepannya program ini harus dikaji ulang penerima manfaatnya, karena masih banyak yang harus mendapat bantuan tapi nyatanya tidak menerima”, tambahnya.Harapan untuk kedepannya berharap program ini terus berlanjut dan dilaksanakan sesuai atuaran yang diberlakukan dari pemerintah pusat.(06/02/20)

Facebook Comments