Tingkatkan Kapasitas DKM Dengan Pelatihan Pengurusan Jenazah

PapayanPOL – Sumber Daya Manusia ( SDM ) merupakan salah satu faktor untuk meningkatkan Kualitas desa. Dengan semakin pesatnya Teknologi Informasi di masa Kini, sudah saat nya fokus akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan Program Pemberdayaan Masyarakat.

Penyematan Namtag Kepada Peserta Pelatihan. foto by doc desa

Diawal Tahun ini, Hampir 75% Pembangunan Infrastruktur di Desa Papayan sudah Terrealisasi merata ke setiap kampung. Kepala Desa Papayan, SUMARNA mengatakan “untuk tahun depan kami akan fokus ke program Pemberdayaan Masyarakat, disamping itu kami juga tetap ada pembangunan fisik walau hanya sedikit”.

Para Peserta Pelatihan. foto by Ari21

Seperti diakhir tahun 2019, Pemerintah Desa Papayan melaksanakan Bimbingan Teknis Tentang Pengurusan Jenazah ke setiap pengurus DKM. para peserta yang hadir terdiri dari 5 orang tiap RW, 2 laki-laki, 2 perempuan serta 1 dari kalangan generasi muda. Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Jatiwatas, Ketua Lembaga serta Ketua MUI Kecamatan Jatiwaras yang ditunjuk sebagai Narasumber, Senin (30/12/19)

Pelatihan bertujuan untuk menambah wawasan tentang tata cara pengurusan jenazah yang baik dan benar menurut syariat islam. tidak jarang pada jaman sekarang pengurusan jenazah dilakukan oleh orang itu-itu saja sehingga akan seidkit nya sumber daya manusia. Dengan diadakannya Bimbingan ini diharapkan setiap DKM nantinya ada generasi penerus pada generasi muda.(02/01/20)

Facebook Comments