Antusias Masyarakat Dalam Pelaksanaan Pilkades Desa Papayan

PapayanPOL – Kamis, 24 Oktober 2019 Menjadi ajang pesta rakyat Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Tasikmalaya. Ada 211 Desa dari 39 Kecamatan yang melangsungkan Pilkades Serentak di Kabupaten Tasikmalaya. Salah satunya di Kecamatan Jatiwaras ada 4 desa yaitu, Desa Ciwarak, Mandalahurip, Mandalamekar, dan Papayan.

Pembacaan Ikrar Damai Oleh Ketiga Calon Kepala Desa. foto by Ari21
Antrian Warga Ketika Mendaftar. Foto By Ari21

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Terdapat 3 Calon Kepala Desa di Pilkades Papayan. Bertempat di Gor PGRI Kecamatan Jatiwaras, Sejak Pagi hari sekitar pukul 06.00, masyarakat sudah memenuhi halaman gedung. Pejabat Kepala Desa Papayan, Susilawati,S.Sos mengatakan pada Pilkades Desa Papayan ini antusias warga sangat tinggi terlihat dari jumlah warga yang berbondong – bondong datang sejak pagi walau acara belum di mulai.

Ruang Tunggu Pemilih. Foto By Ari21
Proses Perhitungan Suara. Foto By Ari21

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tepat Pukul 07.00 Pagi Pencoblosan dimulai dengan dibuka oleh Staff Kecamatan Jatiwaras dan dilanjut dengan membaca Ikrar damai oleh Calon Kepala Desa. Dilihat dari jumlah Daftar Hadir, sekitar 69 % masyarakat ikut memilih, yang menandakan demokrasi sudah cukup tercapai. Masyarakat rela antri walau harus menunggu lama demi ikut memberi suara kepada Calon Kepala Desa Pilihannya. meski begitu Pilkades Desa Papayan berjalan dengan damai dan Kondusif.(28/10/19)