Debat Calon Kepala Desa Menuju Desa Mandiri

PapayanPOL – Berakhirnya kampanye damai ketiga bakal calon Kepala Desa Papayan Tahun 2019 dengan aman, tentram dan damai, Pemdes Papayan langsung melaksanakan Debat Calon Kepala Desa yang bertempat di Aula Kantor Desa Papayan,sabtu (19/10/19).

Masyarakat yang sedang mengikuti debat calon kades papayan. foto : doc desa

Sebelumnya kampanye dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 17 – 19 oktober 2019 dengan hari pertama dilaksnakan di Kp Demunglandung dan berakhir di Kp Cihaur. Acara yang dihadiri oleh PJ Kepala Desa Papayan, Ketua BPD, LPM,MUI,Karang Taruna, PKK serta Para pendukung masing-masing calon berjalan cukup tegang dan tertib. Debat dibuka dengan menyayikan lagu indonesia raya dengan dilanjutkan sambutan dari Ketua Panitia Pilkades.

Salah satu Calon Kades sedang menjawab salah satu pertanyaan. foto : doc desa

Masing-masing ketua lembaga memberikan pertanyaan kepada calon Kepala Desa begitu pun PJ Kepala Desa Papayan yang menanyakan tentang membentuk Desa Mandiri dengan menciptakan Inovasi Desa. Dilanjut dengan pertanyaan dari Ketua BPD, H.Iding Rohidin tentang bagaimana Hubungan Sinergitas Antara Pemerintah Desa dan Lembaga. Sementara itu Ketua Kader PKK, Nining Yuningsih,S.Pd menanyakan peran perempuan dalam pembangunan desa.

diakhir acara para Calon Kepala Desa diberi kesempatan untuk orasi yang bersifat kesimpulan dan kampanye serta memberikan penjelasan dari program-program jika terpilih sebagai Kepala Desa Papayan Periode 2019 -2025. sidang ditutup dengan para calon bersalaman.(22/10/19)