Papayan Siap Terapkan Program DLS To DM

PapayanPOL – Desa Laboratorium Sinergitas To Desa Mandiri atau disingkat DLS To DM merupakan program dari Gubernur Jawa Barat dengan tujuan salah satunya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang inovatif dan kepemimpinan yang kolabiratif antara Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota sesuai dengan Visi Jawa Barat, ” Terwujudnya Jawa Barat Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi”.

Peserta Riungan Desa Mandiri. foto by Doc Desa

Desa Papayan merupakan salah satu wakil dari 3 desa yang mewakili Kabupaten Tasikmalaya yang terpilih dan mengikuti Riungan Desa Mandiri di Hotel Puri Khatulistiwa Kabupaten Sumedang selama 3 hari , 08 -10 September 2019. Sebanyak 38 Desa Se- Provinsi Jawa barat yang terpilih oleh gubernur Jawa Barat hadir. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris DPM Desa Jabar. Narasumber dari Kepala Bidang Bina Desa Pak Wardana, dan pak Ir.Uung Gumilar,MM selaku Kepala Bidang Pengembangan Potensi Desa DPMDesa Provinsi Jawa Barat.

Kepala DPMDesa Provinsi Jawa Barat. foto by Doc Desa

Di hari terkahir hadir Kepala DMP Desa Provinsi Jawa Barat, M.Dedi Supandi yang memberikan paparan mengenai Program-Program strategis DPM Desa. beliau mengatakan untuk desa yang termasuk ke dalam Program DLS To DM ini akan mendapatkan bantuan masing-masing 100 juta untuk dimasukan ke dalam program BUMDes.” Mari kita sama-sama membangun desa dengan kembangkan Potensi dan Inovasi Desa menuju Jabar Juara Lahir Batin”,Tambahnya.(14/09/19)

 

Facebook Comments