Pembangunan Menuju Desa Maju

PapayanPOL – Suatu desa dikatakan sudah beranjak maju bila segala pembangunan nya berhasil diterapkan dan sesuai dengan harapan. Ada beberapa indikator sebagai pembangunan yang berhasil diantaranya :

Pembangunan TPT Halaman Kantor Desa Papayan (foto :Doc Desa)

1. Infrastruktur Desa yang sudah baik

Hal pertama yang menjadi indikator pembangunan ekonomi desa adalah di lihat dari infrastruktur pedesaan itu sendiri terutamanya di akses jalan di sekitar desa. Ada beberapa desa yang memiliki jalan mudah di lalui berbagai macam kendaraan namun ada pula desa yang memiliki akses jalan buruk dan sulit dilalui kendaraan-kendaraan besar.

2. Fasilitas Umum yang Memadai

Untuk mendukung pertumbuhan ekonomi desa tentunya harus di dukung pula dengan fasilitas yang memadahi dari desa tersebut. fasilitas ini menunjang segala aspek kehidupan masyarakat atau penduduk desa agar semakin maju. Berbagai fasilitas yang dibutuhkan itu antara lain fasilitas pasar yang memadahi, sekolahan, puskesmas dan lain sebagainya.

3. Akses Informasi

4. Kualitas sumber daya yang baik

5. Pendapatan Penduduk

Pembangunan Benteng Halaman Kantor Desa Papayan. foto : Doc Desa

Itulah beberapa indikator pembagunan ekonomi desa yang bisa dilihat dari beberapa aspek. Untuk mewujudkan desa yang berkembang dan maju tentunya dibutuhkan kerja sama dan kerja keras dari berbagai pihak. sumber http://www.berdesa.com.

Di Tahun 2019 Desa Papayan melanjutkan pembangunan halaman Kantor Desa dengan pelaksanaan pembangunan TPT dan Benteng, dengan anggaran yang bersumber dari Bantuan Keuangan Provinsi Rp 97.888.000 ( Sembilan Puluh Tujuh Juta Delapan Ratus Delapan Puluh Delapan Ribu Rupiah ).20/07/19

Facebook Comments