Pembentukan Panitia Pilkades serentak Tahun 2019

PapayanPOL – Jelang Pilkades serentak tahun 2019, Pemdes Papayan segera melaksanakan rapat pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa yang dihadiri oleh Camat Jatiwaras, Kapolsek, koramil, semua lembaga desa serta tokoh masyarakat bertempat di Aula Kantor Desa Papayan pada Selasa(18/06/19).

Peserta Rapat Pemilihan Panitia Pilkades Serentak Tahun 2019. ( foto By : Doc Desa )

Pemilihan dipimpin oleh BPD Desa papayan sesuai dengan Permendagri Nomor 112 Tahun 2014 Tentang Pilkades Pasal 1, bahwa Panitia pemilihan Kepala Desa tingkat desa yang selanjutnya disebut Panitia Pemilihan adalah Panitia yang dibentuk oleh BPD untuk menyelenggarakan proses Pemilihan Kepala Desa.

Di kecamatan Jatiwaras ada 4 Desa yang melaksanakan Pilkades, yaitu Desa Papayan, Ciwarak, Mandalamekar, dan Mandalahurip. Camat Jatiwaras menghimbau kepada seluruh elemen yang terkait dengan pilkades harus bersikap jujur dan adil. ” saya berharap kepada RT dan RW untuk lebih teliti terhadap DPS atau DPT agar hak pilih sesuai dengan yang diharapkan”, ujarnya. Pemilihan dilakukan secara Voting dengan jumlah yang hadir 46 Orang.

Pelaksanaan Voting ( foto by : Doc Desa )

 

Berikut Hasil Pemilihan Panitia Pilkades Serentak Tahun 2019 di Desa Papayan

1. Ketua              : Apandi, S.Pd, M.Pd

2. Wakil Ketua    : Agus Darusman, S.Pd, M.Pd

3. Sekretaris       : H Yayan

4. Bendahara     : H yayan

5. Anggota        : Ali Ibrohim, Sobarna, Ucu, Teni, Opang

Mudah-mudahan dengan sudah terbentuknya panitia Pilkades ini, pada waktu pelaksanaan nya sudah siap dan berjalan dengan lancar. Amiin.. (20/06/19)

Facebook Comments