Bumdes Raksa Jaya Siap Tingkatkan Perekonomian Desa

PapayanPOL – Badan usaha milik desa (atau diakronimkan menjadi Bumdes) merupakan usaha desa yang dikelola oleh Pemerintah Desa, dan berbadan hukum. Pemerintah Desa dapat mendirikan Badan Usaha Milik Desa sesuai dengan kebutuhan dan potensi Desa. Pembentukan Badan Usaha Milik Desa ditetapkan dengan Peraturan Desa. Kepengurusan Badan Usaha Milik Desa terdiri dari Pemerintah Desa dan masyarakat desa setempat.Sumber (wikipedia)

Barang sembako yang sudah ada di mini market bumdes raksa jaya.
berbagai makanan dan minuman serta barang lainnya sudah tersedia.

Di Desa Papayan BUMDes sudah bergerak sejak satu tahun yang lalu. Badan Usaha yang dinamai Raksa Jaya ini bergerak di bidang mini market dengan menyediakan berbagai sembako, makanan ringan, cemilan, dan minuman. Untuk meningkatkan

Pak Apandi ( Direktur Bumdes Raksa jaya ).

ketersediaan barang dan menambah pelayanan,BUMDes kami menjalin kerja sama dengan BUMN Shop.

BUMN Shop merupakan program yang dibentuk oleh Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) dengan didukung oleh Kementrian BUMN serta Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi untuk mensejahterakan masyarakat desa yang bekerja sama dengan BUMDes.

Selain berbagai sembako dan makanan, BUMDes Raksa Jaya juga akan dipasok Pupuk nonsubsidi, beras berkualitas bagus serta akan diadakannya pom pertamini. Direktur BUMDes Raksa jaya, Pak Apandi ( 60 ) mengatakan,”semua barang akan di pasok dari BUMN shop sehingga BUMDes tidak usah mencari pemasok barang. harga nya pun sudah pasti dan relatif murah”. “Dengan kerjasama ini kami siap bersaing secara sehat demi meningkatkan perekonomian desa dan mensejahterakan masyarakat” tambahnya.(29/01/19)

 

Facebook Comments