Kunjungan Menteri Pertanian RI, Cicipi Telur Hasil Produksi RTM Bersama Para santri

PapayanPOL – Menteri Pertanian Republik Indonesia, Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja ke Desa Kiarajangkung, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya. Jum’at (11/01/18).

Peserta dari Perwakilan RTM Sekabupaten Tasikmalaya.

Pada Kunjungan ini, Menteri Pertanian datang sekitar pukul 09.30 wib pagi dengan menggunakan helikopter beserta jajarannya didampingi oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, H.Uu Ruzhanul Ulum,dan Plt Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto. Tujuan Kunjungannya, Beliau ingin mengetahui hasil dari Program BEKERJA (Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera ) dari Kementan.

Ada sekitar 500 peserta mengahadiri kunjungan mentri pertanian, dimulai dari RTM ( Rumah Tangga Miskin ) sebagai penerima manfaat bantuan,santriwan dan santriwati, tokoh agama, tksd, tksk, mantri hewan, TNI, POLRI serta seluruh Dinas yang terkait dengan program BEKERJA. Beliau sangat bangga kepada RTM yang ada di Kabupaten tasikmalaya, karena sudah berhasil memproduksi telur dari DOC kementan dan memproduksi sendiri DOC nya.

Mentan RI, Amran Sulaiman sedang mencicipi telur besama para santri.Beliau juga langsung mencicipi telur hasil produksi salah satu RTM.

Selain itu, sekitar 1000 ekor ayam DOC akan dibagikan kepada santri. para santri yang terpilih pun diberi bantuan kartu ATM yang berisi uang Rp 200.000 (dua ratus ribu ) dari salah satu bank dengan langsung diberikan oleh Mentan Amran Sulaiman. Dalam Pidato nya Menteri Pertanian mengatakan banyaknya pesantren yang ada di kabupaten tasikmalaya, ini menjadi kesempatan kami untuk membentuk generasi santri tani yang milenial guna memajukan sektor pertanian, ujarnya. Dipenghujung acara, Pak Amran juga menyerahkan bantuan alat penetes ayam kepada perwakilan Bumdes di Kabupaten Tasikmalaya.(12/01/18)

Facebook Comments