Antusias Warga Dalam Pencairan Perdana BPNT

PapayanPOL – BPNT adalah bantuan pangan sosial yang disalurkan dalam bentuk non tunai dari pemerintah kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) setiap bulannya dalam bentuk uang elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan atau disebut E-Warung yang bekerja sama dengan Bank penyalur.sumber :https://cloud.kemsos.go.id

Pendaftaran yang dilakukan E-warung dengan dibantu staff desa dan pendamping PKH.
Antrian warga yang sangat antusia sampe pintu masuk Kantor desa.

 

 

 

 

 

 

 

 

Pencairan Perdana Bantuan Pangan Non Tunai yang ada di Desa Papayan sudah dilaksanakan dengan tertib dan lancar bertempat di Halaman Kantor Desa Papayan pada Kamis (27/12/18). Sebanyak 363 karung beras jenis premium sudah berada di kantor desa sejak hari minggu.

bu yayu salah satu KPM (pake kerudung coklat ) sedang menerima beras.

Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah menerima kartu berhak mendapatkan bantuan pangan. Kartu tersebut berisi uang elektornik sebesar Rp 110.000 yang nantinya hanya bisa ditukarkan dengan beras sebanyak 9 kg. Bu Yayu (30) salah satu Penerima Beras mengatakan, ” Alhamdullilah saya senang dengan bantuan ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi saya, tapi berharap kalau bisa untuk kedepannya, kartu ini bisa ditukarkan dengan bahan pokok lainnya seperti minyak goreng dan telur”.ujarnya.(29/12/18)

 

Facebook Comments