Budidaya Sayuran Dukung Program #BEKERJA

PapayanPOL – Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera atau disingkat BEKERJA merupakan Program dari Kementrian Pertanian upaya untuk mengentaskan kemiskinan di tanah air berbasis pertanian dengan tiga tahapan, jangka pendek, menengah, dan panjang.  sasaran program ini kepada masyarakat atau rumah tangga miskin (RTM) dengan penghasilan yang masih minim.

Pemberiaan Bibit Kacang kepada RTM Desa Papayan.
salah satu RTM yang sudah menaman bibit kacang.

Kabupaten Tasikmalaya salah satu tempat yang mendapat kesempatan untuk pelaksanaan program BEKERJA. Kecamatan jatiwaras terpilih sebagai wilayah yang menerima program ini. Kemiskinan menjadi masalah sosial yang masih cukup tinggi di Kecamatan Jatiwaras. Rata-rata penduduk nya masih bergerak di bidang pertanian. Untuk itu Program ini sangatlah cocok guna menunjang petani agar lebih meningkat perekonomiannya.

Dalam Program bekerja ini, Kementan memberikan bantuan berupa bibit kacang panjang dan pohon manggis. Bibit ini sudah dibagikan kepada mereka yang tergolong rumah tangga miskin. tidak hanya itu penerima manfaat pun diberi bantuan berupa pupuk dan vitamin guna mempercepat pertumbuhan bibit tersebut. Sampai saat ini pertumbuhan bibit tersebut cukup berhasil.(26/12/18)

 

 

 

 

.(26/12/18)

Facebook Comments