Kunjungan dari BPK RI Pusat Terkait Embung Desa Papayan

[smartslider3 slider=2]

PapayanPOL – Selasa, 27 November 2018 Pemerintah Desa Papayan kedatangan tamu dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Mereka datang didampingi oleh KEMENDES serta dari Dinas DPMDPAKB. Kunjungan ini dalam rangka pemeriksaan pembangunan Embung desa yang sudah dibangun di Desa Papayan.

Mereka tiba di Kantor Desa Papayan sekitar pukul 15.00 wib. Sesampainya di desa, BPK, Kemendes dan Dinas langusung menuju lokasi Embung desa di Kp Demunglandung RT 002 RW 007. Sesampianya di lokasi awalnya BPK agak kecewa dengan kondisi embung, dikarenakan kondisi air yang ada di embung tersebut sedang menyurut. Dilokasi juga dilakukan pengukuran langsung terkait ukuran embung.

Sekdes Papayan pak Endang Mulyana Mengatakan, “Penyebab menyurutnya air ini, dikarenakan adanya musim kemarau yang cukup lama yaitu sekitar 4 bulan ditambah dengan sumber air yang terus dikuras oleh warga langsung dari sumber airnya, dengan begitu air tidak mengalir lagi ke lokasi embung tersebut”. Walapun begitu, BPK sangat puas dengan pembangunan embung yang cukup sesuai dengan kriteria, dalam hal administarsi, RAB, SPJ nya pun tidak ada masalah. BPK Berharap kedepannya agar embung tetap berfungsi meski sedang musim kemarau.(30/11/18)

 

 

Facebook Comments