Gerakan Jum’at Bersih Ala Camat Jatiwaras, Aksinya Bikin Bangga Warga Desa Papayan

PapayanPOL -Dalam rangka mengerakan Jum’at Bersih di Kecamatan Jatiwaras Khususnya di Desa Papayan, Camat Jatiwaras beserta staf nya melakukan kerja bakti membersihkan rumput-rumput di jalan ptorokol kabupaten tasikmalaya bersama warga Desa Papayan mulai dari batas Desa Papayan dengan Desa Jatiwaras sampai Jembatan Papayan penghubung Kecamatan Jatiwaras dan Sukaraja, Jum’at (16/11/18).

Pembersihan Jalan Protokol. ( foto dokumen desa )
Pelaksanaan Gerakan Jum’at Bersih bersama camat Jatiwaras ( baju hijau ). ( foto dokumen desa )

Gerakan diintruksikan langsung oleh pemimpin Kecamatan Jatiwaras Pak Enong Mawardi Yazid dengan turun langsung melakukan pembersihan menggunakan Kored (Alat potong rumput, dalam Bahasa sunda ). Tentunya aksi yang dilakukan Camat Jatiwaras ini memicu semangat warga desa papayan untuk membersihkan rumput sepanjang jalan Protokol yang ada di wilayah Desa Papayan.” Walapun Jalan ini merupakan tanggung jawab pihak pemerintah kabupaten melalui Dinas PU, namun kita harus peduli akan kebersihan lingkungan,sehingga kalau sudah bersih akan terlihat indah dan terawat”.ujar Camat Jatiwaras.

Pak Camat Jatiwaras membantu membuat aduakn semen dalam pembangunan Jalan setapak.

Tidak hanya itu, beliau juga rajin mengunjungi setiap desa guna untuk lebih dekat dengan semua perangkat desa dan memberikan arahan tentang penggunaan dana desa. Pembangunan pun tak luput dari incaran nya, beliau juga langsung terjun memonitoring pelaksanakan pembangunan dengan membantu meletakan adukan kedalam pembangunan. inilah yang diharapkan warga Kecamatan jatiwaras dengan pemimpin yang bekerja secara outdoor tidak hanya diam di kantor saja. Pemimpin yang patut di contoh untuk kemajuan suatu kecamatan dan desa.(19/11/18)

Facebook Comments