Semangat Gotong Royong Warga Dalam Pembangunan TPT

PapayanPOL – Pembangunan merupakan salah satu bidang yang terpenting dalam kemajuan suatu Desa. Disamping meningkatkan suatu infrastuktur, juga dapat meningkatkan peekonomian suatu warga desa. Desa akan terus berkembang bila pembangunannya terselaikan dengan baik dan sesuai aturan yang sudah ditetapkan. Dengan Adanya Dana Desa Tahap 3 ynag sudah ada, Pemerintah Desa Papayan langsung melaksanakan pembangunan yang telah tersusun dalam RKPDes.

Pengontrolan oleh Pak Camat Jatiwaras (Pake Batik Biru) . ( foto dokumen desa )

  Salah satunya adalah pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) jojolok yang berlokasi di Kp Margahayu RT 002 RW 004, dengan volume 84 Meter yang bersumber dari Dana Desa sebesar Rp 79.666.000,00 ( Tujuh Puluh Sembilan Juta Enam Ratus Enam Puluh Enam Ribu Rupiah ). Pengerjaan dimulai pada senin, (05/11/18). Pengerjaan pembangunan TPT dilakukan secara gotong royong oleh seluruh warga Kp Margahayu RW 004 yang dikomandoi oleh Kepala Wilayah.

warga sangat bersemangat walaupun hujan turun. ( foto dokumen kecamatan )
Warga sedang mengukuran dan membersihan lokasi lahan pembangunan TPT. ( foto dokumen desa )

Warga sangat antusias dan semangat demi terselaikannya TPT. terlihat walapun ketika hujan turun semangat mereka tak luntur dengan tetap melanjutkan gotong royong. mereka sangat mengharapkan pembangunan TPT ini dikarenakan lokasi ini sangat rawan terjadi nya longsor, dan ketika hujan turun, airnya selalu mengikis sebagian jalan. Harapannya dengan dibangunnya TPT, warga tidak khawatir lagi akan terjadinya longsor.(15/11/18)

 

Facebook Comments