Jum’at Bersih. Sehat Badanku Asri Lingkunganku

PapayanPOL – Hari jum’at merupakan hari yang sangat istimewah bagi kaum muslim di seluruh dunia. Sudah kita ketahui bersama, banyak keberkahan dan kemuliaan yang jatuh pada hari jum’at. diantaranya bahwa di dalamnya terdapat waktu-waktu dikabulkannya do’a. selain itu Rosulullah saw juga menganjurkan pada hari ini untuk membersihkan setiap anggota badan yang tumbuh seperti rambut dan kuku.

warga kp cihaur rw 005 sedang melakukan pembersihan di pinggir jalan desa. ( foto by dokumen desa )

Dengan dasar itu, pemdes papayan berinisiatif melaksanakan program jumsih atau jum’at bersih di setiap kampung. juma’at bersih ini dilaksanakan setiap hari jum’at dengan membersihan setiap sisi jalan protokol desa papayan. dalam kegiatan ini sewaktu-waktu akan diberi penghargaan kepada setiap kampung yang terlihat bersih dan rapih.

warga kp rancasari rw 002 sedang melsanakan jum’at bersih. ( foto by dokumen desa )
Pak Camat Jatiwaras ( pake sarung ) sedang melihat warga membersihkan jalan poros lingkungan. ( foto by dokumen desa )

Semua masyarakat begitu antusias dalam melaksanakan jum’at bersih. di komandoi oleh ketua wilayah dan ketua rt setempat membuat semua masyarakat ikut serta dari berbagai kalangan tua dan muda. tidak hanya itu kegiatan ini direpson baik oleh Pak Camat jatiwaras dengan terjun langusng melihat kegiatan jum’at bersih. Diharapkan program ini terus berjalan dengan rutin tanpa ada paksaan dari pihak manapun.(19/10/18)

Facebook Comments