Strategi Pelaksanaan Musrenbangdes Tahun 2019

PapayanPOL – Musrenbangdesa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan.(sumber : https://info-anggaran.com). Di Desa Papayan Musrenbangdes sudah  dilaksanakan pada Rabu,(26/09/18) di Aula Kantor Desa Papayan dengan dihadiri oleh Camat Jatiwaras, Kepala Desa Papayan, ketua BPD, LMP,Ketua RW,RT dan sejumlah tokoh masyarakat yang berperan penting dalam pembangunan desa.

Penyerahan Berita Acara ,Musdus ( Usulan Pembangunan ) kepada Ketua BPD Desa Papayan. ( Foto By Ari21 )

beberapa kebijakan dilakukan oleh kepala desa guna pelaksanaan pembangunan berjalan dengan lancar dan tertib tanpa ada permasalahan dari masyarakat. diantaranya dengan kebijakan strategi perengkingan dalam pembayaran PBB. Kepada RW yang terlebih dahulu melakukan pelunasan PBB maka berhak mendapatkan rengking pertama sehingga pembangunan dilingkungannya akan terlebih dabulu dibangun. Dengan kebijakan tersebut, Anggaran Tahun 2018 khususnya dalam bidang pembangunan sudah dilaksanakan secara efektif.

Para Peserta rapat sedang menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. (Foto by ari21)

Selain itu, dalam pelaksanaan pembangunannya selalu melibatkan partisipasi masyarakat, dalam hal bahan baku pun dipasok dari perusahaan yang ada di wilayah Desa Papayan. Pelibatan masyarakat dalam pembangunan sudah tentu mutlak adanya, disamping merangkul keikutsertaan masyarakat itu sendiri, partisipasi yang diberikan secara tidak langsung memberi peningkatan kapasitas program yang dijalankan, maupun bagi masyarakat itu sendiri.(01/10/18)

 

Facebook Comments