Kawasan Pancamandala Kedatangan Tamu dari Kabupaten Sinjai

PapayanPOL – Rabu, 25 April 2018 Desa Kawasan Pancamandala kedatangan tamu dari Pemerintah Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi. Desa Papayan yang merupakan anggota dari kawasan Pancamandala menjadi tuan rumah untuk kegiatan ini, dengan dihairi oleh semua Kepala Desa Kawasan Pancamandala dan Operator Desa.

Perkenalan dan Pemaparan konsep dan strategi yang ada di Kawasan Pancamandala. ( Foto By Arie )

mereka datang sekitar 25 orang yang berasal dari berbagai instansi pemerintahan yang ada di kabupaten Sinjai, diantaranya dari Sekretariat DPRD Kabupaten Sinjai, BPM, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Koperasi, Dinas Ketahanan Pangan, dan Pemerintah Desa setempat. Tujuannya tidak lain untuk study banding terhadap kerjasama antar desa dalam bidang perekonomian. selain itu juga mereka akan melakukan perbandingan klaster cabai dengan binaan BI yang ada di Ciamis.

 

Staff DPRD Kabupaten Sinjai sedang menikmati makanan khas Desa/Tasikmalaya. (foto By Arie)

Pada kesempatan ini, dijelaskanya mengenai Kawasan Pancamandala, bagaimana sejarahnya sehingga bisa terbentuk Kerjasama antar desa yang terus berkembang, juga dilakukan diskusi tentang konsep  strategi lahirnya kerjasama antar desa pancamandala,penggunaan Sistem Informasi dan Kawasan (SIDeka), dan website yang ada di desa desa anggota kawasan pancamandala.(25/04/18)

Facebook Comments