Rapat Koordinasi Persiapan Pembangunan Tahun Anggaran 2018

PapayanPOL – Setelah dilaksanakannya kegiatan rutin Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) pada akhir tahun 2017 kemarin yang merumuskan rancangan awal pembangunan desa, Pemdes Papayan selalu langsung menanggapinya dengan mengadakan rapat koordinasi untuk membahas hasil dari Musrenbangdes tersebut. Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Jatiwaras, Kapolsek, Koramil, Lembaga-lembaga yang ada di Desa Papayan, Ketua RT, RW dan tokoh masyarakat berlangsung acara hidmat, Jum’at (23/03/18).

Kepala Desa sedang memaparkan materi. (foto by dokumen desa )

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh Kepala Desa Papayan yang menyampaikan tentang Hasil PPB setiap RW di tahun 2017. Dengan hasil PPB ini nantinya sangatlah berpengaruh terhadap rangking pembangunan yang akan dilaksanakan di tiap RW. Selain itu, beliau juga Menjelaskan bahwa BUMDes Desa Papayan saat ini sedang membutuhkan Tenaga Pegawai atau Karyawan Sebanyak 4 orang, guna untuk menunjang program BUMDes yang akan bergerak di bidang Mini Market.

Peserta rapat sedang mendengarkan penjelasan dari Kepala desa tentang PBB. (foto by dokumen desa )

Dalam rapat ini juga diadakan Pembentukan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) yang dipimpin oleh Ketua BPD Desa Papayan Untuk Pelaksanaan Pembangunan Tahun Anggaran 2018. Pembentukan dilakukan secara demokrasi, dengan memilih calon Ketua TPK oleh semua peserta rapat.

 

Tak lupa juga Bapak Kapolsek Salopa memberi sambutan bahwa, saat ini Pihak Kepolisian ikut bertugas untuk mengawal, mendampingi dan mengawasi langsung ke lapangan. Menurut beliau, dalam Pelaksanaan Pembangunan harus ada sinegritas antara Pemdes, BPD, LPM, TPK, dalam Pengelolaan dan Pelaksanaan Dana Desa Dalam Infrastruktur. Selain itu juga, semua masyarakat  harus berhati-hati dengan adanya Berita HOAX yang pada akhir-akhir ini lagi berkembang di dunia Maya. Beliau juga menambahkan harus adanya bimbingan dari pihak terkait unutk mengatasi masalah berita Hoax ini.

Camat Jatiwaras, Kapolsek Salopa, dan Koramil ikut hadir dalam acara ini. ( foto by dokumen )

Dengan Pelaksanaan Rapat koordinasi ini sangatlah berguna dalam persiapan Pelaksaaan Pembangunan desa, supaya nantinya pada saat pelaksanaan sudah siap segalanya. Rapat ditutup dengan Do’a bersama yang dipimpin oleh Ketua MUI Desa Papayan.(29/03/18)

Facebook Comments