Tingkatkan Ekonomi dan Kemandirian TP.PKK Dengan Program IPEMI

PapayanPOLIkatan Pengusaha Muslimah Indonesia, atau yang disingkat IPEMI, adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang dibentuk dan didirikan untuk meningkatkan peran dan kontribusi Pengusaha Muslimah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat, menuju kemandirian ekonomi yang berkepribadian Indonesia dan berakhlakul karimah. IPEMI memiliki kedudukan dan fungsi yang strategis, terutama untuk membantu pengembangan usaha-usaha para Muslimah, sehingga dapat terus berkembang dan berkontribusi dalam pembangunan nasional. Keberadaan IPEMI diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui penguatan ekonomi para pengusaha muslimah, jamaah Majelis Taklim, maupun komunitas Islami lainnya. (Sumber :http://www.ipemi.or.id)

ibu-ibu pkk sedang menyusun struktur keanggotaan IPEMI.( foto by arie )

Dengan semangat dan antusias yang cukup besar, ibu-ibu kelompok TP.PKK Desa Papayan membentuk Program IPEMI guna mendongkrak dan mengembangkan keahlian di bidang kewirausahaan. Dalam rapat rutin yang dilakukan pada selasa, 27 februari 2018 di Aula Kantor Desa Papayan, Kelompok TP.PKK mengadakan pembahasan tentang  apa saja yang akan dilakukan dalam program IPEMI tersebut.

sedang menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya ( foto : by arie )

Sebelum melakukan rapat, kebiasaan yang dilakukan yaitu menyayikan lagu kebangsaan indonesia raya dan Mars PKK, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua TP.PKK Desa Papayan. Rapat dilanjutkan dengan pembentukan susunan kepengurusan IPEMI. Dengan pembentukan IPEMI ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan semangat bagi TP.PKK Desa Papayan umumnya untuk semua muslimah-muslimah yang ada di desa papayan.(01/03/18)

Facebook Comments