Mari Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah Dengan Pengajian Rutin Bulanan

PapayanPOL – Pengajian yang dilakukan setiap hari sabtu pada minggu ke dua setiap bulannya selalu dihadiri oleh banyak antusias warga desa nya. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Papayan dengan dihadiri oleh Ketua MUI Desa Papayan, BPD Desa Papayan, DKM, para ulama yang ada di Desa Papayan dan sebagian Masyarakat, Sabtu (10/02/18).

ketua BPD Desa Papayan, Kades Papayan, dan Ketua DKM (dimulai dari kana) sedang mendengarkan dakwah. ( foto By Arie )

Kata  ukhuwah berasal dari bahasa arab yang kata dasarnya adalah akh yang berarti saudara, sementara kata ukhuwah berarti persaudaraan. Adapun secara istilah ukhuwah islamiyah adalah kekuatan iman dan spiritual yang dikaruniakan Allaah kepada hamba-Nya yang beriman dan bertakwa yang menumbuhkan perasaan kasih sayang, persaudaraan, kemuliaan, dan rasa saling percaya terhadap saudara seakidah. Dengan berukhuwah akan timbul sikap saling menolong,saling pengertian dan tidak menzhalimi harta maupun kehormatan orang lain yang semua itu muncul karena Allah semata.(sumber : www.ilmusaudara.com)

Para Jamaah Ibu-ibu yang Menghadiri pengajian. (Foto By Arie)

Dengan Pengajian yang dilakukan secara rutin ini banyak hikmah yang dapat kita ambil khususnya untuk menjalin ukhuwah islamiyah dalam kehidupan sehari-hari, sehingga terciptanya solidaritas antara sesama muslim, terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa, dan terciptanya kehidupan yang rukun antar masyarakat walaupun beda suku, ras, dan kebiasaan. Mudah – mudahan dengan segala niat yang baik ini kita selalu diberikan hikmah dan tetap dalam lindungan Allah swt. Amien.

Facebook Comments