Jelang Pilgub, PPDP Desa Papayan lakukan Coklit Secara Door To Door

PapayanPOL – Pencocokan dan Penelitian ( Coklit ) Identitas Pemilih dilakukan secara serentak mulai hari ini sabtu, 20 Januari 2018. Kegiatan ini akan berlangsung selama satu bulan. Dalam kegiatan coklit perdana, PPDP Desa papayan langsung melakukanya ke setiap rumah penduduk supaya bisa mengetahui keberadaan calon pemilihnya.

Petugas dari PPDP Desa Papayan Pa Ali Ibrohim sedang melakukan coklit kepada salah satu warga dengan mencocokan data dari ktp dan kk. ( foto : Dokumen Desa )

Dengan Pendataan yang menggunakan Aplikasi Android, petugas hanya perlu memfoto wajah pemilih dan memasukan ke TPS yang sesuai. Selain itu petugas harus mencocokan data pemilih sesuai dengan KTP dan KK yang terbaru.

Salah satu petugas dari PPDP Desa Papayan Ali Ibrohim (50) menegaskan, “masih banyak sekali warga nya yang tidak tau akan adanya pemilihan gubernur ini, terutama para lansia dan pemilih pemula”. kendala yang dihadapi dihari pertama coklit ini adalah banyak nya warga yang sedang tidak ada di rumah, kami harus benar-benar mengatur waktu supaya pas pendataan pemilih sedang ada di rumah.” tambahya.

Penempelan stiker sebagai bukti bahwa rumah tersebut sudah dilakukan coklit oleh petugas. ( foto : Dokumen Desa )

Selain itu juga, para petugas bisa mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai pilkada nanti. masih banyak masyarakat yang belum paham tentang tata cara pemilihan. Pada pilkada ini ada banyak pemilih pemula yang masuk ke daftar pemilih. Diharapkan dengan adanya kegiatan coklit ini bisa mensukseskan dalam pilkada ini tanpa ada data keliru dan ganda.(21/01/18)

 

Facebook Comments