KKN Universitas Negeri Siliwangi Antusias Laksanakan Program Di Desa Papayan

PapayanPOL – Sebanyak 20 orang mahasiswa yang terdiri dari 9 laki-laki dan 11 perempuan dari universitas negeri siliwangi melakukan praktek kerja lapangan di desa papayan. Mereka didampingi oleh satu Dosen dan langsung di sambut oleh Kepala Desa Papayan di Kantor Desa.Jum’at(05/01/18)

Penyambutan Oleh Kepala Desa Papayan dengan diteruskan pemaparakan maksud dan tujuan kedatangan oleh Dosen Pembimbing ( pake baju putih ) KNN Unsil. ( Foto : Dokumen Desa )

Menurut Ketua Kelompok,Saeful (22) Tujuan dari Kegiatan ini untuk melakukan analisa terhadap seberapa besar daya jual beli terhadap satu barang khususnya di bidang perekonomian warga.Kami Kelompok KKN 52 merasa bersyukur ditempatkan di desa papayan, karena menurut kami desa ini sudah maju baik dalam segi pembangunan dan informasi yang berbasis Internet. selain itu juga, lokasi desa yang cukup stategis, memudahkan kami dalam melakukan aktivitas di lapangan, “tambahnya”

Mahasiswa KKN UNSIL KELOMPOK 52 sedang mendengarkan arahan dari Kepala Desa Papayan. ( Foto : Dokumen Desa )

ada beberapa program yang nantinya akan kami laksanakan, diantaranya Program melakukan demo untuk menghasilkan produk yang berbeda dan nantinya bisa  bernilai tinggi di pasar lokal. selain itu, kami juga berencana melakukan peningkatan di BUMDes Desa papayan sesuai saran dari sekdes Desa Papayan. Peningkatan ini melalui produksi air mineral yang bersumber dari sanitasi air bersih PAMSIMAS Desa Papayan. Dengan Kualitas air yang cukup bersih dan steril nantinya kami akan coba membuat kemasan air mineral yang berbentuk gelas, yang nantinya bisa diperkenalkan ke masyarakat sekitar dulu,”Ujar Anjar Wakil Ketua Kelompk”.

Kepala Desa Juga menambahkan, pelaksanaan KKN ini sangatlah bagus untuk meningkatkan kualitas pikir sekaligus juga bisa mengenal kehidupan di suatu pedesaan. Diharapkan sesudah adanya KKN ini, nantinya bisa membantu ekonomi masyarakat khususnya dalam mengolah dan memasarkan suatu barang atau produk yang bisa bernilai tinggi.(08/01/18)

Facebook Comments