Studi Banding Mahasiswa STIA Tasikmalaya

PapayanPOL – Sebanyak 155 mahasiswa dari Kampus STIA Kota Tasikmalaya mengunjungi ke Kantor Desa Papayan, Sabtu (16/12). Mereka di dampingi oleh satu dosen pembimbing, Asep Cahyanto (50) dari salah satu jurusan yang ada di kampusnya. Menurut beliau, tujuan dari kunjungan ini, yaitu untuk melakukan studi banding terkait dengan pelaksanaan pembangunan yang ada di Desa Papayan beserta metode yang digunakannya, seperti penyusunan anggaran, RAB, dan RPJMDes.

Sekdes Papayan ( pake baju hitam putih ) dan Salah Satu Dosen Dari Kampus STIA sedang melakukan persentasi terkait pembangunan yang ada di Desa Papayan ( foto dokumen desa

Dengan Jurusan Adminstrasi Tata Negara sangatlah cocok jiga melaksanakan studi banding ke desa, dikarenakan adanya kesamaan dalam mengolah dan merencanakan suatu kegiatan “ujar pa Asep”. Selain itu, kegiatan ini juga nantinya akan menambah wawasan bagi para mahasiswa yang akan melakukan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan di akhir semester nanti. Dengan dilakukannya kegiatan ini mahasiswa diharapkan bisa membandingkan dan menerapkan nya sesuai dengan mata kuliah yang ada di kampus, “tambanhnya”.

 

Semua mahasiswa pun terlihat antusias mendengarkan materi yang diberikan dari sekdes Desa Papayan. salah satu siswa yang diwawancarai oleh staff desa menerangkan kenapa mereka memilih melakukan studi banding di Desa Papayan, dikarenakan mereka sudah tau bahwa papayan merupakan salah satu desa yang tergabung di Desa Kawasan Pancamandala dan termasuk desa yang di prioritaskan oleh Presiden. Dia juga menambahkan kesan dan pesan dalam kegiatan ini, sebagai tambahan ilmu dan pengalamannya.(27/12/17)

Facebook Comments