Rapat Kerja Lembaga MUI Desa Papayan

Peserta Rapat ( foto by arie )

PapayanPOL – Akan berakhirnya masa kerja di tahun 2017, lembaga Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengadakan rapat kerja guna untuk mengevaluasi kinerja di tahun 2017 dan kegiatan yang akan mendatang. Kegiatan ini dilaksanakan  pada Selasa, 12 Desember 2017 bertempat di Aula Kantor Desa Papayan yang dihadiri oleh Kepala Desa Papayan, Ketua MUI Desa Papayan, Ketua BPD sekaligus Penasehat MUI, ketua DKM, RT, RW, dan tokoh masyarakat. Rapat dibuka dengan pengarahan dari Kepala desa, beliau mengatakan harus lebih meningkatkan kerjasama antara ulama dan umaro. Kepala desa juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mengabdikan dirinya di setiap lingkukan masyarakat. Untuk kedepannya ada rencana p

Ketua MUI Desa Papayan ( pakai koko putih di meja depan ) sedang menjelaskan kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.(foto by arie )

engajian di desa dengan system membuka kitab,”ujarnya”. beliau juga menambahkan agar masyarakat  bisa memanfaatkan internet desa dengan baik dan berguna. diharapkan dengan sudah masuknya internet ke desa ini, nantinya masyarakat bisa melihat info apapun khususnya tentang desa papayan secara cepat.

 

Selanjutnya, Ketua MUI Desa Papayan H.Memed Permana menjelaskan akan adanya kegiatan yang akan dilakukan di desa papayan, diantaranya Pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat desa papayan di Makom Bumi Rongsok, ziarah bersama di Makom Bumi Rongsok, dan Pelaksanaan Maulid Nabi Tingkat Kecamatan yang bertempat di Gedung Pus’dai. H.Memed juga mengungkapkan, bahwa harus ada nya rapat rutin di tiap dkm guna meningkatkan antusias masyarakat terhadap kegiatan keagamaan. semua masyarakat harus terlibat dalam kegiatan ini, aparat, karang taruna, guru diniyah, dsb, “ujar ketua MUI”.

Kegiatan rapat kerja ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Ketua MUI sendiri dan dilanjutkan denga makan bersama. Dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan nantinya bisa meningkatkan kinerja maupun antusias masyarakat terhadap semua kegiatan khusunya dalam pengajian rutin dan keagamaan.(13/12/17)

Facebook Comments