Menkeminfo dan Kemendes Resmikan Desa Boardband Kawasan Pancamandala

Menkeminfo, kemendes yang di dampingi camat jatiwaras dan para kepala desa kawasan pancamandala sedang melakukan video teleconference dengan beberapa desa yang ada di Indonesia. ( foto by arie )
Kepala desa kawasan pancamandala dan camat jatiwaras foto bareng bersama Kepala Staff Presiden, Menkeminfo, kemendes, dan Bupati. ( foto by arie )

 

 

 

 

 

 

 

PapayanPOL – Minggu, 10 Desember 2017 menjadi hari bersejarah bagi desa- desa yang ada di kawasan Pancamandala. Hal ini berkaitan dengan peresmian Program Desa Boardband oleh Menteri Komunikasi dan Informatika ( Menkeminfo ) Rudiantara yang didampingi Menteri Desa, Eko Putra Sandjojo di Desa Mandalamekar. Kawasan Pancamandala merupakan kerjasama antar desa yang terdiri dari 6 desa, yaitu Desa Ciwarak, Kertarahayu, Mandahurip, Mandalamekar, Papayan, dan Desa Sindangasih yang baru saja bergabung dari kecamatan Cikatomas. semua desa yang tergabung di kawasan pancamandala termasuk ke dalam 222 desa yang diperioritaskan oleh Presiden.

Program desa Boardband ini merupakan program yang sesuai dengan apa yang direncanakan oleh presiden dalam nawacita yaitu membangun desa- desa yang ada di pinggiran. Dalam kegiatan ini, Menkeminfo juga melakukan kuis kepada warga masyarakat yang hadir dengan memerikan hadiah sebesar 1 juta rupiah, dengan memberikan pertanyaan seperti berapa nomer call center untuk pengaduan Dana Desa dan cara registari ulang kartu prabayar.

Menkeminfo, Rudiantara mengungkapkan dengan program desa boardband yang internet nya sudah masuk ke pelosok desa, diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyrakat sekitar guna meningkatkan kemampuan komunikasi berbasis internet (12/17/17)

Facebook Comments