Jangan Sia-Siakan Masa Mudamu. . .!!

hipwee-52-750x422
Fase dimana seseorang mempunyai pola pikir yang masih labil ( foto by google )

PapayanPOL- Umur merupakan kumpulan dari waktu-waktu yang dilalui oleh seorang manusia, sedangkan masa muda merupakan masa keemasan yang dimiliki oleh seseorang, dimana pada saat itulah pertumbuhan fisiknya telah sempurna dan memiliki kekuatan yang sangat besar. Hal ini merupakan salah satu nikmat dari Allah swt yang patut kita syukuri karena tidak semua orang mendapatkan kenikmatan ini.

Di zaman yang serba modern ini, masih banyak generasi muda yang terjerumus dalam pergaulan yang salah. Senang dengan tindakan yang brutal dan kekerasan, Ugal-ugalan, Hura-hura, bahkan melakukan kemaksiatan seperti minum minuman keras, mengkonsumsi narkoba, pergaulan bebas, termasuk tingkat yang mengkhawatirkan adalah meninggalkan kewajiban yang seharusnya dilakukan oleh setiap muslim yang telah baligh, seperti shalat dan puasa Ramadhan. Rasulullah shallallahu ˜alaihi wassalam senantiasa menasihatkan kepada para pemuda untuk benar-benar memanfaatkan hidupnya di dunia ini untuk memperbanyak bekal akhiratnya.

Rasulullah shallallahu ˜alaihi wassalam pernah menasihatinya dengan sabdanya:

كُنْ فِي الدُّنْيَا كَأَنَّكَ غَرِيْبٌ أَوْ عَابِرُ سَبِيْلٍ

Jadilah engkau di dunia ini sebagai orang yang asing atau seorang pengembara. (HR. Bukhari no. 6416)

Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala senantiasa memberikan petunjuk, taufik dan hidayahNya kepada kita semua sehingga kita bisa memanfaatkan masa muda di dunia ini dengan hal-hal yang bermanfaat. Dan semoga kita dimasukan ke dalam golongan pemuda yang akan mendapatkan naungan dariNya kelak di hari kiamat. Amin Ya Rabbal ˜Alamin.

 

Facebook Comments